Senin, 29 April 2013

KEUTAMAAN MEMBACA BASMALAH

Bismillahi ar-Rahmani ar-Rahim: dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.  kalimat ini merupakan rahasia hubungan antara hamba dan Allah yang maha Agung.(Ali bin Abi Thalib).
Maha suci Allah yang Dzat-Nya menjadi tempat bergantung manusia dalam segala hal. tak ada satupun yang mampu mengganti posisi-Nya sebagai pelindung dan penolong makhluk dan 1sebaik-baik manusia adalah manusia yang selalu mengawali aktivitasnya dengan membaca BASMALAH.
   Denga membaca BASMALAH setan tak mampu mengganggu manusia dan dengan BASMALAH kunci surga bisa didapatkan. Tanpa membacanya, setan selalu membuntuti kemena pun manusia pergi an tinggal. Setan selalu mebayangi pekerjaan yang dilakukan menusia sehingga pantaslah kalau pekerjaan tidak berkembang, miskin berkah, dan hilang manfaatnya. Padahal BASMALAH merupakan kunci segala ilmu. Sungguh manusia perlu segera menghidupkan diri dengan senantiasa menjadikan BASMALAH sebagai ruh dalam beraktivitas.

PEMBICARAAN SETAN TENTANG BISMILLAH
   Pada suatu hari, setan kurus dan setan gemuk bertemu. Keduanya saling beetanya tentang keadaan masing-masing. setan gemuk bertanyakepada setan kurus, "Mengapa tubuhmu begitu kurus?"
   "Aku ditugaskan mengikuti seorang mukmin yang bertakwa. saat ia duduk di depan hidangan dan siap untuk makan, aku juga duduk bersamanya.
   Sebelum menyantapnya, ia mengucapkan BISMILLAH sehingga aku terusir dan kelaparan. Kau lihat tubuhku sangat kurus karenanya.
Bagaimana denganmu?
   "Aku ditugaskan mengikuti seorang yang tidak beriman dan sama sekali tidak mengenal Allah. aku selalu mengikutinya ke mana pun ia pergi dan aku juga makan bersamanya. Karena itulah, tubuhku tumbuh subur." 

bismillahadajalan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar